Activate Windows 10

(BERHASIL!) Cara Menghilangkan Pesan “Activate Windows 10”

Menghilangkan Pesan Activate Windows – Saat ini pemakai Windows 10 sudah semakin meningkat. Bahkan nggak  dari data, ditujunkan bahwa versi Windows ini sudah bisa menyamai Windows 7.

Well, bukan ini yang ingin saya bahas. Kalau kamu pengguna Windows 10 yang bukan bawaan dari laptop (Baca : Ori), dalam beberapa bulan kedepan kamu pasti bakal menemui pesan dibagian kanan bawah, bertuliskan “Activate Windows”.

Maksud pesan tersebut adalah, masa percobaan dari Windows 10 kamu sudah habis. Sehingga Windows minta diaktifkan melalui kode serial (Product key) aslinya.

Nah, kalau kamu punya lisensi asli mungkin gak masalah ya..  Tapi kalau nggak punya? Ya nggak bisa dong pastinya.

Saya sendiri jujur saja, selama beberapa bulan belakangan ini, pesan Activate Windows tersebut selalu terpampang.

Ini buat saya cukup mengganggu, apalagi kalau lagi ingin screenshots. Pesan tersebut bakal ikut terbawa juga.

Dan setelah searching-searching, akhirnya saya menemukan metodenya, yang BERHASIL dan 100% sukses. Nah, untuk kamu yang penasaran, langsung saja kita bahas caranya :

 

 

 

Cara Menghilangkan Pesan Activate Windows 10

 

Disini kita nggak perlu yang namanya aplikasi KMS Pico atau sejenisnya. Jadi intinya kita nggak meng-cr@ck Windowsnya, melainkan hanya pesannya saja dihilangkan.

Caranya gimana?

Gampang sekali, yakni dengan menggunakan TRIK KHUSUS menggunakan aplikasi Notepad. Caranya seperti ini :

 

1. Buka Notepad terlebih dahulu.. Kalau belum tahu posisinya dimana, cukup search “Notepad” di kolom pencarian taskbar :

 

Buka Notepad

 

2. Setelah notepad dibuka, silakan salin kode berikut :

 

@echo off

taskkill /F /IM explorer.exe

explorer.exe

exit

 

Jadinya seperti ini :

 

Contoh Notepad

 

3. Kalau sudah, klik File > Save As > ubah format Save As Type menjadi All Files > Beri nama yang kamu inginkan. Misalnya Activate.bat (Kasih .bat dibelakangnya). Jadinya seperti ini :

 

Contoh File Bat

 

4. Langkah selanjutnya, silakan cari file yang sudah tersimpan tadi. Klik kanan file tersebut > Lalu klik Run As Administrator (Wajib) :

 

Membuka file administrator

 

5. Setelah kamu melakukan langkah nomor 4 tadi, maka akan muncul program Command Prompt (CMD), yang tertutup lagi secara otomatis.

 

Kalau sudah, restart PC / Laptop kamu, maka pesan Activate Windows tadi akan hilang.

Gampang kan?

 

 

Menghapus Watermark Activate Windows (Kalau Cara Pertama Belum Berhasil)

 

Semua file Windows itu bakal tersimpan dalam sebuah jenis file yang bernama registry.

Termasuk pengaturan dari Windows 10, bahkan hingga pesan Activate Windows ini juga sudah tersimpan di registry.

Nah, registry ini bisa kita otak-atik menggunakan regedit, dan bisa kita pakai juga untuk menghilangkan pesan aktivasi Windows tersebut. Caranya seperti ini :

 

1. Kamu buka dulu regedit. Caranya klik tombol Windows + R > Ketik Regedit > Lalu klik OK.

Buka regedit

 

2. Selanjutnya pergi ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Dekstop

 

Direktori Regedit Activate Windows

 

3. Selanjutnya cari perintah PaintDekstopVersion di bagian menu kanan. Klik dua kali perintah tersebut :

 

Regedit Aktivasi

 

4. Terakhir, cek nilainya. Misalnya nilai awalnya 0 > Silakan ubah jadi 1. Tapi jika nilainya tadinya 1 > Silakan ubah jadi 0. Pengaturan pada kolom basenya pastikan hexadecimal ya..

 

Setting HexaDecimal

 

Kalau sudah, silakan close semua regedit atau program-program lain yang mungkin berjalan. Kemudian restart Windows kamu, dan cek kembali. Pesannya pasti sudah hilang.

Btw, kalau belum berhasil coba kamu ulangi buka regeditnya, lalu pergi ke direktori berikut :

 

  • HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ WindowsNT \ CurrentVersion \ SoftwareProtectionPlatform \ Activation

 

Lihat pada bagian kanan, double klik pada perintah manual :

 

Menghapus Activate Windows

 

Lalu ubah nilainya menjadi 1, untuk menonaktifkan Aktivasi Otomatis yang sebelumnya bekerja.

Nah tapi perlu diingat ya.. Untuk beberapa orang, cara memakai regedit ini mungkin nggak work, dan beberapa lagi ada yang work. Jadi lebih baik kamu coba dulu, siapa tahu bisa diterapkan di Windows kamu.

 

 

Gimana kalau masih belum berhasil?

 

Dari tips ini, sekitar 80% orang yang sudah mencobanya sudah sukses, menghilangkan notifikasi aktivasi tersebut. Nah, tapi kalau kamu belum sukses juga, beberapa tips ini mungkin bisa membantu :

 

Pakai Aktivator : Ini sebenernya sangat ampuh, cuma saya kurang rekomendasikan. Kenapa? Karena selain nggak resmi, cara ini juga kadang bisa mendatangkan virus ke Komputer. Saya sendiri pernah mengalaminya, sampai harus format sistem.

Install ulang : Saat Windows 10 diinstall ulang, semua data didalamnya akan terhapus, dan konfigurasi sistemnya juga akan terhapus. Memakai cara ini dijamin bakal berhasil, hanya saja efeknya cuma beberapa minggu atau bulan saja.

Beli lisensi : Yang terakhir, yang paling saya rekomendasiin ya beli lisensi. Alasannya karena resmi. Apalagi kita juga bisa mendapatkan banyak update-update dari Windows, yang bisa membuat kita banyak dapat fitur terbaru. Belinya juga nggak sulit kok, kamu bisa cari di marketplace seperti Tokopedia. Atau cari di forum-forum teknologi juga banyak. Pastiin aja sellernya terpercaya.

 

Mana yang paling pas buat kamu? Jadi intinya dua pembahasan sebelumnya hanya satu dari empat cara yang ada (Selain aktivator, install ulang, atau beli lisensi).

 

 

Akhir kata…

 

Yah, sebenarnya nggak sulit untuk menghilangkan pesan aktivasi Windows 10. Hanya mungkin untuk sebagian orang caranya nggak work.

Walau begitu, nggak ada salahnya juga untuk mencoba. Apalagi dua metode ini sudah saya coba sendiri, dan sukses diterapkan di Windows 10 saya.

Oh ya, kalau kamu merasa langkahnya ada yang kurang jelas (Atau kurang bisa dipahami), tolong beri masukan lewat kolom komentar dibawah ya. Biar nanti bisa saya perbaiki.

Semoga bermanfaat!

Total
0
Shares
Total
0
Shares
0 Like
0 Tweet
0 Pin it
0 Share

Write a Comment